Jumat, 20 Maret 2009

Bad Hair

Salah satu hal yang paling gw takutin adalah potong rambut.

kenapa?

karena gw trauma. setiap gw potong rambut tetep aja hasilnya gak seperti yang gw pengenin. kependekanlah,ketipisanlah,dsb. makanya gw sebenernya males banget potong rambut kalo gak kepaksa paksa amat.


biasanya sih gw potong rambut kalo gw lagi stress ato gak emang pengen ngerubah penampilan aja. dan sayangnya nih, gw emang paling cuek banget sama masalah rambut.

rambut gw tuh kusut abis. ditambah muka gw kan yang kusut, makin runyam aja gw. gak ada bagus2nya. dan ni rambut tuh udah segala macem dicobain, dari di bonding, catok, ampe keriting agi, lurus lagi.

kalo rambut bisa kabur dia udah kabur dari pala gw kali ya? (lah gw botak donk?)


nah ceritanya nih, beberapa minggu lalu gw abis potong rambut. gak potong sih sebenernya, cuma ditipisin and dirapiin aja. nah dateng lah gw ke salah satu salon training center (biar murah gitu maksudnya)

tadinya sih gw ragu, tapi gw pikir, 'ah bukan potong rambut ini' ya udah gw lanjutin deh. pas nyampe gw bilang mau di potong terus di catok.


datenglah si mbak2 yang mau nyuci rambut gw. kayakna sih ni masih baru2 training gitu deh. abis rambut gw dicuci lama banget. ada kali 10 menitan buat cuci doank. biasanya kan 5 menit juga selese. udah megang rambut gw udah kaya megang apaan, halus banget. kesannya rambut gw kalo dipegang bakal rapuh.


abis dicuci, gw disuruh duduk. dan dengan indahnya si mbak ngambil hair dryer buat ngeringin rambut gw. lho?bukannya kalo dipotong tuh harus basah ya?kok mesti dikeringin? pikir gw. tapi gw gak ngomong apa2. sampe2 mbak2 receptionistnya tereak. "woiiii...ini mbaknya mau dipotong.kok dikeringin sih?" eh si mbak2 tadi malah cengar cengir dengan tampang bego. "Oh saya kira langsung dicatok mbak, maaf deh" katanya masih sambil cengar - cengir. gak lama dia nyuruh orang buat motong rambut gw. nah yang ini beda, kayana udah senior gitu. setelah ngucapin terima kasih sama si mbak2 cuci si mas ini nanya sama gw. berikut percakapannya.

Mas Salon : Mau dipotong model apa?

Gw : Gak dipotong mas, rambut saya kan ketebelan nih. jadi ditipisin aja kali ya?

Mas Salon (dengan agak nyolot) : Iya tapi mau model apa?

Gw (bales rada nyolot) : Ya gak usah, panjangnya segini. cuma ditipisin aja belakangnya.

Mas Salon : Oh! Yaudah, nih (sambil nyodorin sisir) sisir sendiri ya mbak, saya gak tau belahannya

Gw (dalam hati) : Anjrittt!!

mulailah si mas2 salon itu nipisin rambut gw. pertama2 gw masih bersikap biasa. tapi lama kelamaan gw ngerasain sakit sama pala gw. busedddd, nih mas2 motongnya gak pake nyante. rambut gw ditarik2 gitu. Udah gitu dengan songongnya gw disuruh suruh sama dia.

Mas Salon : Mbak, tolong ambilin jepitan di situ donk!

Gw (dalam hati) : Anjrittt songong abis nih mas2

Ya akhirnya gw kasih tuh jepitan sambil manyun. Setelah selese di potong gw sempet kaget sama rambut gw yang jadi tipis abis. Anjrit kok tipis banget sih? Terus si mas2 salon nanya lagi sama gw.

Mas Salon : Mau dicatok kan mbak?

Gw : mmmm… gak jadi deh mas, di blow aja yang rambutnya masuk ke dalem (karena kalo di catok pasti rambut gw keliatan makin tipis)

Mas Salon : Ya udah, bilang aja mau blow kedalem!


Muka gw udah merah saat itu saking nahan marahnya. Tapi gw diem aja. Dan ternyata si mas2 itu makin nyiksa gw. Pas di blow rambut gw udah kaya dijenggut2. Emang sih biasanya juga gitu, tapi ini mah nariknya kaya penuh rasa dendam tau gak. Heran salah apa gw sama dia? Udah gitu hairdryernya panas banget. Sampe gw teriak aja “Aduh mas, panas banget tau!” dengan tampang jutek. Eh si mas2nya Cuma bilang maaf sambil terus jenggut2 pala gw. Tapi ada yang aneh sodara2. Jadi nih ngeblownya tuh lama abis. Dan jreng jreng.. si masnya bego lagi. Rambut gw jadinya keriting gitu. Aduh massss maksud gw bukan gini, ini mah namanya blow variasi. Asli, muka gw saat itu manyun abis.. mata gw udah berair saking nahan marahnya (gw kalo nahan marah yg ada malah nangis) tapi anehnya gw masih tahan. Dan mungkin karena ngeliat muka gw yang udah kaya singa ngamuk si masnya jadi agak bae2 gitu. Nanya2 gw kuliah dmn lah, apalah. (basi lo!)


akhirnya selese juga deh rambut gw. Gw menatap diri gw dikaca. Gw hanya bisa terdiam. Dan beberapa detik kemudian bibir gw menyunggingkan senyum. Hehe.. Not bad lah, tinggal poninya disisir biasa aja, jangan di keatasin kaya tante2 gini. Hehe..akhirnya gw menuju kasir, dan bayar. Yaaahhhh karena hasilnya ternyata not bad, yaudah gw kasih tips aja tuh ke si mas2. Kalo jelek mah uughhh amit2.. ya udah.. yang tadinya bete abis jadi lumayan seneng. Apalagi kata ayank gw juga pas di gw. Gak jelek hehehe..

1 komentar:

Stormtrooper mengatakan...

wew..
sama eike aja yuuu booo nyalonnya

wkwkwkwk :v