Selasa, 13 Mei 2008

REFORMASI APANYA????

Setelah seharian ngeliatin aksi2 demo di tipi yang bikin gue tambah mumet nontonnya dan bikin gue tambah bĂȘte te te.. akhirnya gue Cuma bisa melampiaskan kekeselan gue pada blog ini. Untuk yang kedua kalinya dalam hari ini.
Ok, hari ini gak jauh2 dari aksi2 demo mahasiswa tadi. Gue pengen nyoba ngebahas tentang masalah politik. Yang padahal gue paling buta sama masalah ginian. Karena menurut gue not interesting aja. Itu bukan dunia gue. Tapi hari ini gue mau coba sedikit berkomentar. Waktu gue ngeliat berita2 itu gue Cuma bisa ngomong “Apa sih?” ato “Alaah” ato “Buat apa sih?”
Apalagi ngeliat demo mahasiswa yang akhirnya malah jadi rusuh. Bukan gue gak ngedukung. Tapi apa mesti seperti itu? Mending kalo demonya berjalan lancar tanpa rusuh. Tapi kan kebanyakan malah berakhir kayak gitu. Cuma disebabin sama ulah provokator yang gak bertanggung jawab.
Gue Cuma berpikir, Oalah.. kuliah aja masih belum bener kok mau nuntut2 segala? Kuliah aja masih pada sering cabut kok ribut2 meneriakan kata – kata reformasi? Sekali lagi bukan gue gak mendukung. Gue sih mendukung2 aja. Tapi kenapa sih gak dengan cara yang lebih baik? (emang cara yang lebih baik itu apaan ya?sok iye gue..hahaha)
Yah, gue ngerti kita sebagai warga Negara berhak mengemukakan pendapat kita. Gue juga mahasiswa kok. Halah.. hehehe.. tapi kalo secara pribadi sih jujur, gue gak begitu peduli banget sama urusan2 yang emang bukan urusan gue. Sekarang sih balik aja ke diri sendiri. Toh buat ngurus diri sendiri aja kita belum bisa apalagi mau ngurusin orang lain. Mungkin lo menilai kalo gue egois? Yup. Emang kok. Makanya gue gak cocok dalam urusan yang melibatkan kepentingan orang banyak. Pertama gue yah egois. Kedua, gue orangnya gak pedulian. Hahaha…
Lanjut lagi,, trus sekarang masalah demo tentang kenaikan BBM. Wuiihh.. sok iye gue. Hahaha.. orang2 pada demo malah pada rusuh neriak2in kenaikan BBM. Bagus sih.. secara pribadi gue juga keberatan. Walaupun gue beli bensin bukan pake duit gue. Hahaha.. tapi kalo dipikir2 percuma. Gak di denger juga gitu. Mu tereak2 ampe tuh pita suara putus juga percuma. Gak akan nyelesein masalah. Sekarang harusnya kita cari cara supaya masalah itu selese. Alah sok iye. Yah misalnya aja kita para pelajar, ato mahasiswa. Harusnya kita belajar dengan keras. Sampe suatu saat kita ngegantiin pemerintah2 itu. Sekarang percuma mu nereak2in beliau2 turun tahta juga kalo digantiin sama orang yang serupa mah sama ajah. Makanya kalo kita nih, para generasi muda suatu saat menggantikan beliau2 jadilah orang2 yang bener. (Halah kaya gue bener aja!  ) Tapi jadi pemimpin itu susah loh. Kita sekarang bisa seenaknya protes, kok lo gini sih? Kok lo gitu sih? Coba kalo kita yang disuruh gantiin?wuiih belom tentu bisa.. makanya kita jangan Cuma bisa protes aja. Tunjukkan kalo kita itu bisa! Halah..
Ato kita berpikir jalan lain? Misalnya menciptakan sesuatu yang baru. Mobil bisa terbang yang Cuma pake tenaga angin?jadi kalo gak ada angin lo mesti ngipas2in tuh mobil. Hahaha.. ato bikin kendaraan berbahan bakar air.(eh ini udah ada ya?) ato mewujudkan alat doraemon yaitu pintu kemana saja (kalo ini gak mungkin!haha lebay) yah dengan imajinasi semuanya mungkin. Hahaha tapi kalo semua itu gak mungkin ya ambil jalan satu2nya. Back to nature. Emang kayanya suatu saat kita balik ke jaman purba. Jadi kemana2 jalan kaki. Ato naek mobil batu kaya Flinstone? Hehehe ato nunggang gajah? Bisa kebayang dari bogor ke depok ajah naek gajah berapa lamanya? Hahaha..
Yah abis kan semuanya juga kesalahan kita sendiri kan?kesalahan manusia. Manusia itu rakus. Sekarang kalo kekayaan alam mu abis yang rugi siapa coba?huhu
Loh kok makin lama omongannya makin ngaco sih? Jadi tambah sok iye yah gue. Yaaahh pokoknya mah gue sih nyadar diri aja yah. Gue juga bukan mau jadi sok2 alim, sok2 pinter ato gimana. Toh gue juga Cuma manusia. Seorang mahasiswa yang yahhh gue sih sadar aja. Kuliah aja kadang mau kadang nggak. Hehee jadi kalo gue pribadi sih menyarankan yah perbaiki diri sendiri dulu ajalah. Urusan orang lain biar orang itu yang menyelesaikannya. Maaf kalo ada pihak2 yang tersinggung atas perkataan gue. Mungkin gue juga sama, Cuma bisa berkomentar tanpa ngerti permasalahnnya gimana. Makanya gue minta map. Tapi kan katanya bebas mengemukakan pendapat?hehehe.. Peace!

Tidak ada komentar: